Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Strategi contextual teaching and learning dan Pembelajaran Konvensional materi persamaan lingkaran kelas XI Mas.Miftahul’Ulum

Saragih, Dara Mustika (2021) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Strategi contextual teaching and learning dan Pembelajaran Konvensional materi persamaan lingkaran kelas XI Mas.Miftahul’Ulum. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
CAVER.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil belajar matematika siswa ditentukan oleh minat siswa terhadap matematika. Minat belajar siswa dapat dibentuk baik melalui strategi contextual teaching and learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang diajar dengan contextual teaching and learning dan konvensional. Penelitian ini menggunakan eksperimen semu dengan rancangan tes awal-akhir secara acak. Populasi adalah semua kelas XI IPA. Sampel diambil dengan teknik penarikan sampel acak kelompok dan didapat 2 kelas yakni kelas XI IPA I yang diajar dengan contextual teaching and learning dan kelas XI IPA II diajar dengan konvensional. Instrumen untuk tes awal dan akhir menggunakan tes hasl belajar. Analisis data menggunakan uji t dan telah terpenuih prasyarat sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Pertama hasl tes awal menunujkan bahwa tidak terdapat perbedaan belajar matematika. Kedua tes akhir menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan contextual teaching and learning dan konvensional. Nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan contextual teaching and learning diperoleh pretest 40 dan post test 84, sedangkan rata-rata hasil belajar konvensional diperoleh pretes 35,2 dan pos test 63. Hasil belajar matematika yang diajar dengan contextual teaching and learning lebih tinggi dari pada hasil belajar matematika yang diajar dengan konvensional.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, Strategi Contextual Teaching and learning, Konvensional.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Apr 2023 07:54
Last Modified: 05 Apr 2023 07:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18493

Actions (login required)

View Item View Item