Panjaitan, Siti Rohimah (2022) Pengaruh Pemanfaatan Media Audio Visual dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar PAI di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Nurul Fadhilah Kecamatan Percut Sei Tuan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. COVER TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Download (874kB) |
|
Text
2. BAB I TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Download (634kB) |
|
Text
3. BAB II TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
4. BAB III TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. BAB IV TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
6. BAB V TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Download (440kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN TESIS SITI ROHIMAH PANJAITAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar antar siswa yang diajar dengan media audio visual dan media gambar. (2) Perbedaan hasil belajar antara siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. (3) Interaksi antara media audio visual dan media gambar dengan gaya belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP IT Nurul Fadhilah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP IT Nurul Fadhilah yang berjumlah 56 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas VII-1 sebagai kelas kontrol berjumlah 30 siswa dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen berjumlah 26 siswa. Data penelitian ini dijaring melalui angket dan tes. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan bentuk quasi eksperimental. Desain eksperimen yang dipakai dalam penelitian ini adalah desain faktorial (faktorial design) 2x3. Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan pengaruh variabel bebas baik sendiri maupun secara bersama-sama terhadap variabel terikat sebagai berikut; 1) Media Audio Visual terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa Fhitung = 4,19 > Ftabel = 4,04 pada taraf signifikansi α = 0,05. 2) Gaya belajar terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa Fhitung = 6,01 > Ftabel = 4,04 pada taraf signifikansi α = 0,05. dan, 3) Media Audio Visual dan gaya Belajar terhadap Hasil Belajar menunjukkan bahwa Fhitung = 6,08 > Ftabel = 4,04 pada taraf signifikansi α = 0,05.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning style, media, dan result learning |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 07:23 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 07:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18484 |
Actions (login required)
View Item |