Hubungan Antara Supervisi Dan Motivasi Berprestasi Dengan Disiplin Kerja Guru SMA Swasta Asuhan Tanjung Mulia Hilir Kec. Medan Deli Kota Medan

Lubis, Syukron (2020) Hubungan Antara Supervisi Dan Motivasi Berprestasi Dengan Disiplin Kerja Guru SMA Swasta Asuhan Tanjung Mulia Hilir Kec. Medan Deli Kota Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover 1.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Motivasi berprestasi sangat dibutuhkan dalam suatu institusi khususnya di sekolah. Dimana motivasi berprestasi dapat memberikan dampak terhadap disiplin kerja, produktivitas dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara supervise kepala skeolah, dan motivasi berprestasi guru dengan disiplin kerja guru SMA Swasta Asuhan Tanjung MUlia Hilir Kec. Medan Deli Kota Medan. Metode penelitian menggunakan penelitian korelasional, yaitu penelitian yang berupaya melihat hubungan antar variabel. Populasi penelitian adalah seluruh guru dan siswa SMA Swasta Asuhan berjumlah 198 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik proportional random sampling, sehingga sampel diambil sebanyak 108 orang. Instrument yang digunakan adalah angket, teknik analisis data dilakukan dengan deskripsi data, dan uji hipotesis dengan menggunakan regresi sederhana dan regresi ganda. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh asil sebagai berikut: 1) Variabel disiplin kerja guru memperoleh skor total sebesar 14.920. dengan skor tertinggi sebesar 154, skor terendah 118, range 36, variance 79,511, mean 138,35, median 139,00, mode 143, dan standar deviasi 8,917. Variabel supervisi kepala sekolah diperoleh skor total 9.650 dengan skor tertinggi 109, skor terendah 70, range 39, variance 72,380, mean 89,35, median 89,00, mode 87, standar deviasi 8,508. Variabel motivasi kerja guru memeproleh skor total sebesar 10,140 dengan skor tertinggi sebesar 110, skorterendah 72, range 38, variance 65,576, mean 93,89, median 94,00, mode 98, dan standar deviasi 8,098. 2) Ada hubungan motivasi beprestasi dengan disiplin kerja guru sebesar 0,324 pada signifikansi 0,000. 3) Ada hubungan supervisi kepala sekolah dengan disiplin kerja guru sebesar 0,555 pada signifikansi 0,000. 4) Ada hubungan supervisi kepala sekolah dan motivasi berprestasi guru dengan disiplin kerja guru sebesar 0,610 pada signifikansi 0,000.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Disiplin kerja, supervise kepala sekolah, motivasi berprestasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Apr 2023 05:52
Last Modified: 05 Apr 2023 05:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18477

Actions (login required)

View Item View Item