Pengaruh Norma Subjektif dan Persepsi Manfaat terhadap Intensitas Menggunakan Fintech Payment dengan Sikap Pengguna Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Febi Uin Sumatera Utara)

Putri, Tanzila Arifah (2023) Pengaruh Norma Subjektif dan Persepsi Manfaat terhadap Intensitas Menggunakan Fintech Payment dengan Sikap Pengguna Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Febi Uin Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh norma subjektif dan persepsi manfaat terhadap intensitas menggunakan fintech payment yang di intervening melalui variabel sikap pengguna. Jenis penelitian yang digunakan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3973 responden. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling, diambil sampel sejumlah 98 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap intensitas menggunakan fintech payment, namun persepsi manfaat dan sikap pengguna berpengaruh signifikan terhadap intensitas menggunakan fintech payment. Variabel norma subjektif berpengaruh terhadap sikap pengguna, sedangkan persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap sikap pengguna. Ketika diinterveningkan dengan variabel sikap pengguna, variabel norma subjektif berpengaruh terhadap keputusan intensitas menggunakan fintech payment. Sedangkan persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap intensitas menggunakan fintech payment. Serta norma subjektif, persepsi manfaat dan sikap pengguna secara simultan berpengaruh terhadap intensitas menggunakan fintech payment.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensitas, Sikap Pengguna, Norma Subjektif, Persepsi Manfaat
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:22
Last Modified: 03 Apr 2023 05:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18417

Actions (login required)

View Item View Item