Penggunaan Media Sosial Facebook Dalam Peningkatan Penjualan Produk Bisnis Online Di Kalangan Remaja (Studi Kasus Fashion Muslim Medan)

Nabila, Intan (2022) Penggunaan Media Sosial Facebook Dalam Peningkatan Penjualan Produk Bisnis Online Di Kalangan Remaja (Studi Kasus Fashion Muslim Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi beserta Lembar Pengesahan dan Penjilidan Intan Nabila-KPI-FDK.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB I Skripsi Intan Nabila-KPI-FDK.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Intan Nabila-KPI-FDK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Intan Nabila-KPI-FDK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Intan Nabila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Intan Nabila-KPI-FDK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Skripsi Intan Nabila-KPI-FDK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat menggunakan media Facebook, pesan yang disampaikan untuk peningkatan penjualan produk bisnis online, tingkat kepuasan konsumen serta faktor penghambat Fashion Muslim Medan dalam peningkatan penjualan produk bisnis online di kalangan remaja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif secara studi kasus (case study) dengan metode deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Informan dalam penelitian ini yaitu Septi Wahyuni selaku owner, Sarah Ardilla selaku admin 1, Tia Fadillah Suta selaku admin 2, dan Edi Sutarto selaku pengemasan barang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media Facebook dalam peningkatan penjualan produk bisnis online di kalangan remaja ada 2 cara yang dilakukan Fashion Muslim Medan yaitu: Pertama, sebagai media bersilaturahmi. Kedua, sebagai marketing di internet seperti membuat iklan di market place Facebook. Pesan yang disampaikan dalam peningkatan penjualan produk bisnis online yaitu menyiapkan pola pesan yang menarik dan mengatur penyampaian pesan yang sebenarnya tentang produk Fashion Muslim yang dijual. Tingkat kepuasan konsumen dipengaruh oleh beberapa faktor yaitu pengawasan, pengalihan, identitas pribadi, dan hubungan sosial. Faktor penghambat Fashion Muslim Medan di media sosial Facebook dalam peningkatan penjualan produk bisnis online yaitu ada hambatan teknis, hambatan semantik, dan hambatan manusiawi. Untuk meningkatkan pengikut dan pelanggan pada media sosial Facebook Fashion Muslim maka diperlukan menggunakan jasa selebgram untuk mempromosikan produk yang akan di jual karena masyarakat tidak melihat citra merek itu sendiri tetapi terpengaruh dengan selebgram yang mengiklankan produk tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Facebook, Bisnis Online, Fashion Muslim Medan.
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Mar 2023 08:09
Last Modified: 31 Mar 2023 08:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18395

Actions (login required)

View Item View Item