Analisis Etika Marketing Pada Pemasaran Produk Asuransi Syariah Pada PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan Ditinjau Dari Perspektif Islam

Wahyuni, Fitri (2021) Analisis Etika Marketing Pada Pemasaran Produk Asuransi Syariah Pada PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan Ditinjau Dari Perspektif Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dll Fitri Wahyuni 0505172068 Asuransi Syariah.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (569kB)

Abstract

Defenisi EtikaMarketing adalah bisnis yang menjalankan sesuai dengan prinsip Al-Qur’an dan Hadis.Penelitian ini dilakukan pada PT Takaful Cabang Setia Budi Medan. Yang melatarbelakangi penelitian ini adalah sering terjadi yang bertentangan dengan Etika Marketing pada PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan pelanggaran ini sering terjadi di Agen pemasaran karna di PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan seorang Agen lah yang memasarkan produk Asuransi tersebut pelanggaran yang sering terjadi di PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan yaitu, seorang Agen yang bersikap kurang melayani nasabahnya yang dimana seorang Agen harus memasarkan produknya kepada nasabah dalam jangka tiga bulan. Dan dalam Jangka Tiga bulan itu seorang Agen harus mendatangi nasabahnya seminggu dua kali untuk mempromosikan produknya kembali namun Agen hanya mendatangi nasabahnya satu minggu sekali untuk mempromosikan produknya dan tidak mendatangi nasabahnya kembali dalam jangka waktu tiga bulan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Etika Marketing Pada Pemasaran Produk Asuransi Syariah dan Bagaimana Penerapan Etika Marketing pada Pemasaran Produk Asuransi Syariah di PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan Ditinjau Dari Pespektif Islam. Adapun jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupawawancara, observasi, dan dokumentasi.Selanjutnya saran dan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Takaful Cabang Setia Budi Medan sangat mengedepankan Etika Marketing dalam memasarkan Produk Asuransi Syariah dengan Etika.Takwa, jujur dan tidak melakukan suap menyuap.Penerapan Etika Marketing telah dilakukan sesuai dengan penerapan Issa Rafiq Beekun yang penulis teliti yaitu dengan penerapan Tauhid,Adil, Tanggung Jawab, dan Ihsan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Marketing, Pada Pemasaran Produk Asuransi Syariah.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Mar 2023 05:13
Last Modified: 31 Mar 2023 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18385

Actions (login required)

View Item View Item