Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Mobile Banking Syariah Dengan Pendekatan Theory Of Planned Behavior Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara

Siregar, Safa Maisyarah (2022) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Mobile Banking Syariah Dengan Pendekatan Theory Of Planned Behavior Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2018 UIN Sumatera Utara dalam memilih untuk menggunakan Mobile Banking Bank Syariah dengan pendekatan theory of planned behavior yang meliputi aspek sikap, norma subyektif dan persepsi kontrol perilaku. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku dan minat menggunakan mobile banking syariah. Sumber datanya yang digunakan adalah data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 45 responden yang menggunakan mobile banking syariah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel sikap berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah. (2) variabel norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah. (3) variabel persepsi kontrol perilaku berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah. (4) variabel sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku, Minat Menggunakan Mobile Banking Syariah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:27
Last Modified: 31 Mar 2023 03:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18368

Actions (login required)

View Item View Item