Penerapan Natural Language Processing Pada Aplikasi Chatbot Info Layanan Kantor Menggunakan Naive Bayes Algorithm

Ningtyas, Kesuma Dwi (2022) Penerapan Natural Language Processing Pada Aplikasi Chatbot Info Layanan Kantor Menggunakan Naive Bayes Algorithm. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Informasi layanan kantor lurah adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, dimana informasi layanan kantor lurah tersebut diperoleh salah satunya dengan konsultasi langsung dengan customer service. Berdasarkan wawancara yang dilakukan terhadap beberapa masyarakat, masyarakat memperoleh informasi layanan kantor lurah dengan cara berkunjung ke kantor lurah dan bertanya langsung kepada customer service. Penyampaian informasi layanan kantor lurah tersebut dirasa kurang karena keterbatasan oleh waktu kerja pegawai. Sedangkan banyak masyarakat sangat membutuhkan informasi layanan kantor dengan cepat Untuk menyampaikan informasi layanan kantor lurah yang terikat oleh waktu kerja pegawai, Kantor Lurah Medan Tenggara memerlukan suatu media layanan informasi kantor lurah yang dapat merespon setiap pertanyaan masyarakat tanpa ada keterbatasan waktu. Pada penelitian ini solusi yang diusulkan untuk masalah tersebut salah satunya dengan cara membangun sebuah aplikasi chatbot info layanan kantor dengan penerapan Natural Language Processing dengan menggunakan Naïve Bayes Algorithm. Teknologi chatbot merupakan salah satu bentuk aplikasi Natural Language Processing, NLP itu sendiri merupakan salah satu bidang ilmu Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang mempelajari komunikasi antara manusia dengan computer melalui bahasa alami.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Chatbot, Natural Language Processing, Naïve Bayes Algorithm, Artificial Intelligence, Informasi Kantor
Subjects: 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Ilmu Komputer > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 08:06
Last Modified: 30 Mar 2023 08:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18367

Actions (login required)

View Item View Item