Pengaruh Location Store, Testimoni dan Tagline Terhadap Penjualan Produk UMKM (Studi Kasus DJ Dimsum Pematangsiantar)

Husaini, Fachri (2022) Pengaruh Location Store, Testimoni dan Tagline Terhadap Penjualan Produk UMKM (Studi Kasus DJ Dimsum Pematangsiantar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Fachri Husaini.pdf

Download (494kB)
[img] Text
Bab I Fachri Husaini.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Bab II Fachri Husaini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
Bab III Fachri Husaini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
Bab IV Fachri Husaini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text
Bab V Fachri Husaini.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Fachri Husaini.pdf

Download (664kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Location Store, Testimoni dan Tagline terhadap Penjualan Produk pada DJ Dimsum Pematangsiantar. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada konsumen DJ Dimsum Pematangsiantar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan Teknik nonprobability sampling, dengan teknik pengambilan accidental sampling, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Uji validitas yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan corrected item-total correlation, uji reliabilitas pada penelitian ini menggunakan Cronbach alpha dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier beranda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Location Store, Testimoni dan Tagline secara serempak berpengaruh positif terhadap penjualan produk UMKM pada DJ Dimsum Pematangsiantar dapat dijelaskan oleh variabel Location Store, Testimoni dan Tagline. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini. 2) Location Store berpengaruh positif terhadap penjualan produk, sehingga apabila pemilihan lokasi baik dan tepat maka penjualan produk UMKM pada DJ Dimsum Pematangsiantar akan meningkat. 3) Testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan produk, sehingga apabila testimoni yang diberikan konsumen semakin baik maka akan meningkatkan penjualan produk UMKM pada DJ Dimsum Pematangsiantar. 4) Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan produk, sehingga apabila tagline yang digunakan baik, maka akan meningkatkan penjualan produk UMKM pada DJ Dimsum Pematangsiantar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Location Store, Testimoni, Tagline, Penjualan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 08:02
Last Modified: 30 Mar 2023 08:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18366

Actions (login required)

View Item View Item