Pandangan Agen Asuransi Tentang Sertifikasi Agen Asuransi Pada PT. Asuransi Syariah Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan

Pane, Intan Permata (2022) Pandangan Agen Asuransi Tentang Sertifikasi Agen Asuransi Pada PT. Asuransi Syariah Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER DLL.SKRIPSI intan.pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI INTAN PANE.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI INTAN PANE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI INTAN PANE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
BAB IV INTAN PANE ..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB V INTAN PERMATA PANE..pdf

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi.pdf

Download (570kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Asuransi Takaful Keluarga cabang setia budi medan, Adapun masalahnya yaitu sebelum adanya lisensi atau sertifikasi banyak agen yang kurang di siplin dan banyak agen yang memasarkan yang bukan di ahlinya, seperti agen yang memiliki ilmu asuransi konvensional tetapi ia memasarkan asuransi syariah, dan bagaimana pencapaian atau usaha para agen dalam meningkatkan asuransi pada prusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pandangan agen asuransi syariah tentang sisi positif dan sisi negatif di berlakukanya sertifikasi tersebut dan bagaimana para agen dalam meningkatkan asuransi syariah pada prusahaan PT. Asuransi syariah Takaful keluarga cabang setia budi medan. Adapun jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tekhnik pengumpulan data berupa wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya saran dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pandangan agen asuransi syariah tentang di berlakukanya sertifikasi pada PT Asuransi Takaful keluarga cabang setia budi medan bahwa para agen lebih melihat dan merasakan dampak positif dari di berlakukanya sertifikasi pada agen asuransi syariah tersebut, seperti Agen menguasai produk asuransi syariah yang ia pasarkan, Agen memiliki kepercayaan yang tinggi di bandingkan sebelum memiliki sertifikasi dalam memasarkan asuransi, untuk mendapatkan agen yang berkualitas masyarakat lebih percaya dengan agen yang bersertifikasi dan adapun dari sisi negatifnya adalah yaitu sedikitnya agen yang memasarkan produk asuransi di banding dengan tidak adanya sertifikasi, dan calon agen tidak lulus pada saat ujian untuk mendapatkan lisensi dari AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia). Pandangan agen asuransi tentang sertifikasi ini bagi agen sangat berpengaruh positif bagi para agen PT asuransi takaful keluarga cabang setia budi medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pandangan Agen Asuransi, Sertifikasi Agen Asuransi Syariah
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 05:16
Last Modified: 30 Mar 2023 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18359

Actions (login required)

View Item View Item