Sinuhaji, Fara Ulfa Br (2021) Pengaruh Model Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV MIS AD-DAKWAH Kabanjahe TA. 2020/2021 Kab.Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER (lembar pengesahan,persetujuan,pernyataan keaslian,Abstrak,kata pengantar,daftar isi,daftar gambar,daftar tabel).pdf Download (734kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (184kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (150kB) |
|
Text
Daftar pustaka dan Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model bermain peran memiliki pengaruh yang besar terhadap kemampuan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV MIS AD-DAKWAH Kabanjahe. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan jenis penelitian eksperimen. 50 anak kelas empat menjadi populasi penelitian, sementara 50 responden menjadi sampel. Metode pengumpulan data dengan melihat formulir penilaian responden. Uji R2, uji t, dan analisis regresi linier sederhana digunakan untuk menilai data. Kedua variabel tersebut memiliki validitas data yang sangat baik, sesuai dengan hasil pengolahan data, dimana r hitung > r tabel (0,2353), dan penyelesaian persamaan regresi linier sederhana Y = 37,449 + 0,108 + e menunjukkan hubungan yang positif. Dengan t hitung > t tabel (14,130 > 1,677), model bermain peran secara parsial berpengaruh baik dan signifikan terhadap kemampuan berbicara. Hubungan model bermain peran dengan kemampuan berbicara sebesar 80,6%, atau termasuk dalam kategori hubungan sangat kuat, sesuai dengan nilai R square (R2) yaitu 0,806 dan positif.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Role Playing, Keterampilan Berbicara, |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 07:11 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 07:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18259 |
Actions (login required)
View Item |