Maswanti, Atika (2021) Kemampuan komunikasi persuasif guru dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial di Mts Swasta Cendekia Medan Tahun Ajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover atika.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I-1.pdf Download (192kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (129kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di sekolah Mts Swasta Cendekia Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk (1)Komunikasi persuasif guru terhadap siswa MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (2) Motivasi belajar s iswa MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (3) Kendala-kendala yang dihadapi guru dalam menggunakan komunikasi persuasif dalam memotivasi belajar siswa MTs Swasta Cendekia Medan(4) Guru mengatasi kendala-kendala dalam komunikasi persuasif di MTs Swasta Cendekia Medan. Hasil peneliti menunjukkan bahwa (1) Mengetahui komunikasi persuasif guru terhadap MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, guru dan sisawa berbicara seperti teman biasa tetapi masih ada batasan antara guru dan siswanya, agar siswa tersebut terbuka dalam penyampaian pesannya (2)Mengetahui motivasi belajar siswa MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial memotivasi mereka agar rajian dan giat dalam belajar kelak kedepanya agar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.(3) Untuk mengetahui kendala guru dalam menggunakan komunikasi persuasif dalam memotivasi belajar siswa MTs Swasta Cendekia Medan siswa sulit diatur, banyak bicara sama temanya yg lain, birbicara dengan temannya (4)Untuk mengatasi kendala-kendala dalam komunikasi persuasif di MTs Swasta Cendekia Medan memberikan arahan kepada siswa, berbicara dan memberikan gambaran dampaknya suatu kegagalan dalam pembelajaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi persuasif guru ips, Motivasi belajar ,Kendala guru dalam komunikasi persuasif, mengatasi kendala. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 04:08 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 04:08 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18223 |
Actions (login required)
View Item |