Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Think Talk Write Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas IX MTs Cerdas Murni Tahun Ajaran 2020/2021

Siregar, Fadilatus Sahraini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Think Talk Write Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas IX MTs Cerdas Murni Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (964kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (778kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Think Talk Write Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Kuadrat Kelas IX MTs Yayasan Cerdas Murni Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh kelas IX MTs Cerdas Murni tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 95 siswa. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas IX 1 dan IX 2 yang masing-masing berjumlah 30 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan II yang ditentukan dengan cara sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan intrumen tes keaktifan dan hasil belajar matematka siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh pembelajaran menggunakan model pembelajaran teams games tournament dan think talk write terhadap keaktifan belajar matematika siswa pada materi persamaan kuadrat kelas IX MTs Cerdas Murni dengan Fhitung = 7,813 > Ftabel pada taraf (a=0,05) = 4,043; 2) Tidak terdapat perngaruh model pembelajaran teams games tournament dan think talk write terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi persamaan kuadrat kelas IX MTs Cerdas Murni, dengan Fhitung = 2,157 < Ftabel pada taraf (a = 0,05) = 4,043 ; 3) Terdapat pengaruh model pembelajaran teams games tournament dan think talk write terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa pada materi persamaan kuadrat kelas IX MTs Cerdas Murni, dengan Fhitung = 1,061 > Ftabel pada taraf (a = 0,05) = 10,004. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kaktifan dan hasil belajar matematika siswa lebih baik diajarkan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) lebih berpengaruh dari pada model pembelajaran Think Talk Write (TTW).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keaktifan dan Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament dan Think Talk Write
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Mar 2023 09:11
Last Modified: 16 Mar 2023 09:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18181

Actions (login required)

View Item View Item