Perbedaan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Make A Match Dan Direct Intruction Siswa Kelas XI Mas Al- Manar Hamparan Perak T.P 2020-2021

Husnaini, Rizki (2021) Perbedaan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Make A Match Dan Direct Intruction Siswa Kelas XI Mas Al- Manar Hamparan Perak T.P 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover Rizki Husnaini.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB I Rizki Husnaini.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB II Rizki Husnaini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] Text
BAB III Rizki Husnaini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text
BAB IV Rizki Husnaini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
BAB V Rizki Husnaini.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Rizki Husnaini.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan minat dan hasil belajar melalui model pembelajaran Make A Match dan Direct Intruction siswa kelas XI MAS Al Manar Hamparan Perak tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen. Populasinya adalah peserta didik kelas XI di MAS Al Manar Hamaparan tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 2 kelas berjumlah 40 orang. Kelas XI-1 berjumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen 1 dengan model pembelajaran Make A match, dan XI-2 berjumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen II dengan model Direct Intruction. Instrumen dalam penelitian ini berbentuk angket minat belajar dan tes uraian . Hasil penelitian, diperoleh uji normalitas kelas eksperimen I angket minat Lhitung = 0,140. Kelas eksperimen pre-test Lhitung = 0,136 dan post-test Lhitung = 0,070. Sedangkan kelas eksperimen II angket minat belajar Lhitung = 0,136. Kelas eksperimen II pre-test Lhitung = 0,153 dan post-test Lhitung = 0,146. Berdasarkan Ltabel = 0,190 data dari kelas eksperimen I dan eksperimen II tersebut dinyatakan berdistribusi normal dengan Lhitung < Ltabel. Uji homogenitas diperoleh hasil angket minat belajar Fhitung = 0,847. Nilai pre-test Fhitung = 0,961, dan post-test Fhitung = 0,562. Berdasarkan Ftabel = 2,171 diperoleh Fhitung < Ftabel , sehingga kedua sampel homogen. Uji hipotesis Uji-t, untuk hipotesis pertama diperoleh thitung > ttabel dengan 1,722 > 1,685 menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesis kedua diperoleh thitung > ttabel dengan 1,919 > 1,685 menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Make A Match, Model Direct Intruction, Minat, Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Mar 2023 08:53
Last Modified: 15 Mar 2023 08:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18163

Actions (login required)

View Item View Item