Husnaini, Rizki (2021) Perbedaan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Make A Match Dan Direct Intruction Siswa Kelas XI Mas Al- Manar Hamparan Perak T.P 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover Rizki Husnaini.pdf Download (374kB) |
|
Text
BAB I Rizki Husnaini.pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB II Rizki Husnaini.pdf Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
|
Text
BAB III Rizki Husnaini.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
|
Text
BAB IV Rizki Husnaini.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
|
Text
BAB V Rizki Husnaini.pdf Download (264kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Rizki Husnaini.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan minat dan hasil belajar melalui model pembelajaran Make A Match dan Direct Intruction siswa kelas XI MAS Al Manar Hamparan Perak tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen. Populasinya adalah peserta didik kelas XI di MAS Al Manar Hamaparan tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 2 kelas berjumlah 40 orang. Kelas XI-1 berjumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen 1 dengan model pembelajaran Make A match, dan XI-2 berjumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen II dengan model Direct Intruction. Instrumen dalam penelitian ini berbentuk angket minat belajar dan tes uraian . Hasil penelitian, diperoleh uji normalitas kelas eksperimen I angket minat Lhitung = 0,140. Kelas eksperimen pre-test Lhitung = 0,136 dan post-test Lhitung = 0,070. Sedangkan kelas eksperimen II angket minat belajar Lhitung = 0,136. Kelas eksperimen II pre-test Lhitung = 0,153 dan post-test Lhitung = 0,146. Berdasarkan Ltabel = 0,190 data dari kelas eksperimen I dan eksperimen II tersebut dinyatakan berdistribusi normal dengan Lhitung < Ltabel. Uji homogenitas diperoleh hasil angket minat belajar Fhitung = 0,847. Nilai pre-test Fhitung = 0,961, dan post-test Fhitung = 0,562. Berdasarkan Ftabel = 2,171 diperoleh Fhitung < Ftabel , sehingga kedua sampel homogen. Uji hipotesis Uji-t, untuk hipotesis pertama diperoleh thitung > ttabel dengan 1,722 > 1,685 menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesis kedua diperoleh thitung > ttabel dengan 1,919 > 1,685 menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Make A Match, Model Direct Intruction, Minat, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 08:53 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 08:53 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18163 |
Actions (login required)
View Item |