Analisis Pesan Self Love Dalam Lirik Lagu Answer: Love Myself Produced By BTS (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure)

Rinanda, Adinda (2022) Analisis Pesan Self Love Dalam Lirik Lagu Answer: Love Myself Produced By BTS (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (429kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Pesan Self Love Dalam Lirik Lagu Answer: Love Myself Produced By Bts (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana makna Pesan Self Love dalam Lirik Lagu dari karya Penyanyi BTS melalui Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian kualitatif, dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure. Objek dari penelitian ini adalah MV ( music video) yang didalamnya sudah terdapat teks dan lirik yang mempresentasikan pesan self love dalam musik video BTS Answer: Love Myself. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Semiotika Ferdinand De Saussure diamana dalam Analisis ini ditemukan adanya dua unsur dalam bahasa yakni penanda (signifier) dan Petanda (signified). Hasil dari penelitian ini adalah adanya pesan self love yang terkandung dalam lirik lagu Answer: Love Myself Produced, Pesan self love yang bisa diambil dalam lagu ini adalah lagu ini memberikan pesan bahwasanya kita harus percaya diri dengan apa yang sedang kita citacitakan, percaya diri dengan kemampuan yang kita punya, dan mampu berdamai dengan masa lalu agar berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pesan, Self Love, Lagu
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 15 Mar 2023 05:49
Last Modified: 15 Mar 2023 05:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18152

Actions (login required)

View Item View Item