Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Ecoliteracy Siswa pada Pembelajaran IPS di Mts Ihya Ulumuddin Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Mistriyola, Agnis (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Ecoliteracy Siswa pada Pembelajaran IPS di Mts Ihya Ulumuddin Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (15).pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB I (15).pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II (16).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (16).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (17).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (18).pdf

Download (277kB)
[img] Text
Daftar Pustaka&Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap Ecoliteracy siswa pada pembelajaran IPS di MTs Ihya Ulumuddin Sidodadi Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian Quasi Experiment dengan sampel penelitian yaitu kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 34 siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning dan kelas VII-C sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak 34 siswa yang diajarkan dengan metode konvensional. Berdasarkan penelitian yang menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap Ecoliteracy siswa pada pembelajaran IPS di kelas VII B MTs Ihya Ulumuddin Sidodadi Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hal ini berdasarkan pada pengujian hipotesis yang dilakukan peneliti, dimana diperoleh thitung = 2,8468 dan ttabel = 1,6697, yang berarti thitung > ttabel yaitu (2,8468 > 1,6697). Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Learning, Ecoliteracy, Pembelajaran IPS
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 13 Mar 2023 05:05
Last Modified: 13 Mar 2023 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18099

Actions (login required)

View Item View Item