Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Guru Di SMP IT Al-Hijrah Jalan Perhubungan Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Tahun 2021

Wahyuni, Wahyuni (2021) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Guru Di SMP IT Al-Hijrah Jalan Perhubungan Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Tahun 2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Dan Lainnya.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
daftar pustaka dan lampiarn.pdf

Download (759kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru Dismp It Al-Hijrah Jalan Perhubungan Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi sedangkan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, dependibilitas, dan confirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi dalam meningkatkan mutu guru ialah berpedoman untuk mencapai visi dan misi sekolah. Pendidik terencana dengan baik dengan menerapkan mengikuti pelatihan-pelatihan dan sebagainya, dalam pelaksanaan peneliti menemukan bahwa strategi peningkatan mutu guru dilakukan secara formal dan informal, dan dalam pengawasan ditemukan bahwa monitoring dan evaluasi dilakukan kepala madrasah dalam upaya memperbaiki program madrasah agar menjadi lebih baik lagi. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru dismp it al-hijrah jalan perhubungan laut dendang kecamatan percut sei tuan kabupaten deli serdang sumatera utara adalah dengan menggunakan alternatif seperti guru diajarkan pembinaan pembelajaran diklat, pelatihan-pelatihan, serta bila perlu mengutus guru untuk mengikuti kegiatan, (MGMP), (MGP), (KKG) guna untuk mengupgrade guru tersebut, yang akhirnya mampu meningkatkan prestasi kerja para pendidik yang bermuara pada kualitas yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepala Sekolah, Mutu Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Mar 2023 09:19
Last Modified: 08 Mar 2023 09:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18053

Actions (login required)

View Item View Item