Bentuk-Bentuk Pelaksanaan Bimbingan Karier Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan

Syabrianto, Ahad (2022) Bentuk-Bentuk Pelaksanaan Bimbingan Karier Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER Ahad Sybrianto.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB I Ahad Syabrianto.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II Ahad Syabrianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB III Ahad Syabrianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB IV Ahad Syabrianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB V Ahad Syabrianto.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Ahad Syabrianto.pdf

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk pelaksanaan bimbingan karier yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan, kemudian mengetahui bagaimana metode bimbingan karier yang digunakan dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan karyawan tentang pelaksanaan bimbingan karier. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini, yaitu dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini ada tiga yaitu Kasubag SDM dan Sekretariat dan Staff Subbag SDM. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa bentuk pelaksanaan bimbingan karier yang dilaksanakan di Pusat Peneletian Kelapa Sawit (PPKS) menggunakan tiga bentuk yaitu : 1) bimbingan karier informasi, 2) bimbingan karier penempatan, 3) bimbingan karier orientasi. Untuk metode bimbingan karier yang digunakan untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan para coaching menggunakan beberapa metode yaitu : 1) metode ABK ( Analisis Beban Kerja)), 2) metode sistem senior dan junior, 3) metode akselarasi. Kemudian pelaksanaan bimbingan karier di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), sudah efektif dalam pelaksaannya sudah banyak karyawan yang merasakan manfaat dari bimbingan karier tersebut, namun masih perlu adanya peningkatan dalam pelaksanaanya karena masih ada beberapa karyawan yang belum merasakan manfaat dari bimbingan karier tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karier, Prestasi Kerja, Karyawan, PPKS
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Mar 2023 09:11
Last Modified: 08 Mar 2023 09:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18052

Actions (login required)

View Item View Item