Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Mengenal Warna pada Anak Usia 4-5 Tahun di PAUD Al-Hikmah Desa Sikara-Kara I

Siregar, Arsyida Saroh (2022) Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Mengenal Warna pada Anak Usia 4-5 Tahun di PAUD Al-Hikmah Desa Sikara-Kara I. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_ACC arsyida.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I ACC.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III ACC (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V ACC.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan di PAUD-Al-Hikmah Desa Sikara-kara I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Strategi guru dalam mengembangkan kemampuan mengenal warna pada anak usia 4-5 tahun di PAUD Al-Hikmah. (2) Kendala guru dalam mengembangkan kemampuan mengenal warna pada anak usia 4-5 tahun di PAUD Al-Hikmah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini: (1) Kepala sekolah, (2) Guru kelas. Dalam Proses pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian di analisis data menggunakan menurut Miles dan Huberman dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu uji kredibilitas dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Strategi guru dalam mengembangkan kemampuan mengenal warna menngunakan strategi mengaikan warna dengan lingkungan, mealalui kegiatan eksperimen, melalui menggambar dan mewarnai. (2) kendala guru dalam mengembangkan kemampuan mengenal warna anak kurang berhati-hati dalam proses pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan anak suka mengganggu temannya ketika kegiatan berlangsung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, kemampuan mengenal warna anak.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 379 Government regulation, control, support
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 06 Mar 2023 06:59
Last Modified: 24 Mar 2023 07:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18001

Actions (login required)

View Item View Item