Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Tipe Think Pair Share Pada Materi Trigonometri Di Kelas X Mas Al-Manar

Surya, Risya Indriyanti (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Tipe Think Pair Share Pada Materi Trigonometri Di Kelas X Mas Al-Manar. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan Pemecehaan Masalah Siswa dapat dilihan dari karakter dan cara siswa didalam menjawan dan menyelesaikan soal yang akan diselesaikan melalui cara belajar berkelompok untuk pembuktian didalam menyelesaikannya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan SPK tipe Jigsaw pada materi Trigonometri di kelas X MAS Al-Manar Medan 2). Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan SPK tipe TPS pada materi Trigonometri di kelas X MAS Al- Manar Medan. 3). Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan SPK tipe Jigsaw lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan SPK tipe TPS. Jenis penelitian ini adalah Eksprimen Semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MAS Al-Manar Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA-1 dan X IPA-2, kelas X IPA-1 sebagai kelas yang diajar dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan kelas X IPA-2 sebagai kelas yang diajar dengan Strategi Pembelajaran Tipe TPS. Data diperoleh dari tes awal dan tes akhir dengan masing-masing terdiri dari 5 butir soal tes kemampuan pemecahan masalah siswa. Data analisis Deksriptif dengan menggunakan Uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan diperoleh :Terdapat perbedaan hasil Kemampuan pemecahan masalah siswa yang signifikan dengan nilai t-hitung 4.07 dan t- tabel 1.599 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa t-hitung > t-tabel 4.07 > 1.599. maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan anatara strategi pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw dan Think Pair Share pada materi Trigonometri di MAS Al Manar Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa, Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Think Pair Share (TPS)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Mar 2023 08:07
Last Modified: 03 Mar 2023 08:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17983

Actions (login required)

View Item View Item