Evaluasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang

Siregar, Husna Amalia (2022) Evaluasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (995kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (138kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

SRIKANDI merupakan salah satu dari beberapa aplikasi pengelola arsip dan SRIKANDI merupakan aplikasi umum yang telah ditetapkan oleh Kemenkominfo Republik Indonesia yang sudah dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online serta terintegrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kegunaan (usability) Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan menggunakan angket sebagai alat pengumpulan data yang diperoleh dari responden. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai, arsiparis maupun staff yang menggunakan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang yang berjumlah 31 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa didapatkan hasil skor sebesar 79,45 dengan peringkat “Good” dan Letter Grade “B”. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) sudah memenuhi 3 kriteria usability yang baik di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Arsip, Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, System Usability Scale, Sistem Kearsipan
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:03
Last Modified: 02 Mar 2023 04:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17928

Actions (login required)

View Item View Item