Hubungan Kredibilitas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Pemberian Motivasi terhadap Disiplin Kerja Guru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe

Meutia, Muhayya (2021) Hubungan Kredibilitas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Pemberian Motivasi terhadap Disiplin Kerja Guru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe. Masters thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover.pdf

Download (716kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) adanya hubungan yang signifikan antara kredibilitas kepemimpinan kepala sekolah dengan disiplin kerja guru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe. 2) adanya hubungan yang signifikan antara pemberian motivasi dengan disiplin kerja guru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe. 3) adanya hubungan yang signifikan antara kredibilitas kepemimpinan kepala sekolah dengan pemberian motivasi secara bersama-sama terhadap disiplin kerja guru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik penelitian ini menggunakan expost facto yaitu metode dimana menelusuri peristiwa yang sudah terjadi. Adapun populasi pada penelitian ini sebanyak 80 guru. Sampel dalam penelitian ini seluruh guru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe. Teknik uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data digunakan seperti data deskripsi, uji normalitas, uji homogenitas, uji lineritas, uji korelasi dan uji regresi. Hasil penelitian diperoleh terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kredibilitas kepemimpinan kepala sekolah (X1) dengan disiplin kerja guru (Y) pada perhitungan korelasi sebesar 0.431 dengan taraf hubungan sedang. Terdapat hubungan yang signifikan antara variabel pemberian motivasi (X2) dengan disiplin kerja guru (Y) pada perhitungan korelasi r(x2y) adalah 0.428 dengan taraf hubungan sedang.Terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kredibilitas kepemimpinan kepala sekolah (X1) dengan pemberian motivasi (X2) secara bersama-sama dengan disiplin kerja guru (Y)pada perhitungan korelasi r(x1x2y) adalah 0,571 dengan taraf hubungan sedang.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Kepemimpinan, Pemberian Motivasi, Disiplin Kerja.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:16
Last Modified: 01 Mar 2023 08:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17904

Actions (login required)

View Item View Item