S, Irawaty Citra (2021) Penerapan Metode Langsung Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MtsS Al ikhlas aek botik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peningkatan hasil belajar siswa Bahasa Arab pada isim melalui penerapan metode langsung untuk meningkatkan hasil belajar bahasa arab.Berdasarkan observasi awal penulis terhadap hasil belajar kelas VII MtsS Al ikhlas Aek Botik Tapanuli utara, diperoleh hasil yg sangat rendah terutama pada pelajaran bahasa arab. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas ( PTK) yang terdiri atas empat tahap yakni perencanaan, pelaksanaan,observasi danrefleksi . Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang dapat dilihat dari hasil belajar yaitu pada siklus I diperoleh nilai ketuntasan klasikal 6190.48% dengan nilai rata-rata 6678.57% bereda pada kategori “kurang baik.” Dan belum mencapai standar ketuntasan yang diinginkan . setelah diperbaiki pada siklus II hasil belajar meningkat diperoleh hasil ketuntasan klasikal 9285.71% dengan rata-rat 8547.62%. berada pada kategori” baik sekali” dengan demikian dapat disimpulkan penerapan metode langsung untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII MtsS Al ikhlas Aek Botik .
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode langsung , meningkatkan ,Hasil belajar |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 05:58 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 05:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17895 |
Actions (login required)
View Item |