Penerapan Manajemen pada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dalam Pelaksanaan Dakwah di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat

Dhani, Dilla Rama (2022) Penerapan Manajemen pada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dalam Pelaksanaan Dakwah di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (519kB)
[img] Text
Daftar Pustakaa.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dakwah, penerapan manajemen, dan juga dampak dari penerapan manajemen pada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dalam pelaksanaan dakwah di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Penelitian ini dilaksanakan di Gedung Sekolah Madrasah Islamiyah dan Masjid Sabilul Muttaqin Jalan Tanjung Pura Pangkalan Brandan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif atau penelitian lapangan dengan cara mengumpulkan data melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Setelah diteliti hasil penelitian menunjukkan bahwa ; Aktivitas dakwah IPHI di Kecamatan Babalan yaitu dengan cara mengadakan pelatihan manasik haji untuk calon jamaah haji, mengadakan pengajian rutin setiap bulannya, memperingati perayaan hari besar Islam dan melakukan pemberian santunan dan sedekah kepada yang membutuhkan. Penerapan manajemen pada IPHI Babalan dalam pelaksanaan dakwah yaitu menggunakan prinsip-prinsip manajemen dan dampak dari penerapan manajemen dalam kegiatan IPHI Babalan yaitu dapat mengatur keberlanjutan suatu program dan memudahkan dalam menyajikan dan menyusun kerangka kerja sehingga membuat terlaksananya suatu kegiatan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, IPHI, Pelaksanaan Dakwah
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:50
Last Modified: 28 Feb 2023 02:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17831

Actions (login required)

View Item View Item