Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Blended learning dan E-learning Pada Materi Sistem Persamaan Tiga Variabel (SPLTV) Kelas X SMA Negeri 1 Kabanjahe

Barus, Emya Lavigana (2022) Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Blended learning dan E-learning Pada Materi Sistem Persamaan Tiga Variabel (SPLTV) Kelas X SMA Negeri 1 Kabanjahe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_EMYA LAVIGANA BARUS.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB I_EMYA LAVIGANA BARUS.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB II_EMYA LAVIGANA BARUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III_EMYA LAVIGANA BARUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_ EMYA LAVIGANA BARUS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (195kB)
[img] Text
daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Blended learning dan E-learning Pada Materi Sistem Persamaan Tiga Variabel (SPLTV) Kelas X SMA Negeri 1 Kabanjahe”.Yang dilatarbelakangi olehhasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika kurang maksimal dan kegiatan pembelajaran yang berlangsung dikelas tatap muka terbatas Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen. Adapun lokasi penelitian yang dipilih adalah Kelas X SMA Negeri 1 Kabanjahe. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Kabanjahe. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Dimana jumlah sampel 36 siswa kelas X-4 yang diajarkan dengan model pembelajaran e-learning dan X-11 diajarkan dengan model pembelajaran blended learning dengan bantuan google classroom untuk media pembelajaran siswa. Analisis data dilakukan dengan uji-t dimana hasil perhitungan yang diperoleh bahwa H0ditolak dan Ha diterima.Hal ini terlihat pula dari hasil rata-rata siswa yang diajarkan model pembelajaran blended learning yaitu 79,58 dari pada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran e- learningyaitu 73,75. Maka kesimpulan hasil penelitian ini mengungkapkan terdapat perbedaan hasil belajar dengan model pembelajaran blended learning lebih baik dibandingkan pada hasil belajar siswa dengan model pembelajaran e-learning pada materi sistem persamaan tiga variable (SPLTV) di kelas X SMA N 1 Kabanjahe. Maka temuan dari penelitian ini model pembelajaran ini dapat diterapkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Blended learning, google classroom, sistem persamaan tiga variabel, E-learning
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:54
Last Modified: 24 Feb 2023 03:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17737

Actions (login required)

View Item View Item