Analisis Fitur Produk BSI Mobile Terhadap Kemudahan Mahasiswa Dalam Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Studi Kasus Mahasiswa UIN Sumatera Utara

Hasibuan, Endang Santi (2022) Analisis Fitur Produk BSI Mobile Terhadap Kemudahan Mahasiswa Dalam Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Studi Kasus Mahasiswa UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI ENDANG-dikompresi.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I ENDANG-dikompresi.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB III ENDANG-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV ENDANG-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V ENDANG-dikompresi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (396kB)

Abstract

Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah yaitu bagaimana analisis fitur produk BSI mobilesebagai sarana digital paymet. Bagaimana kemudahan dalam penggunaan BSI mobile dalam hal pembayaran uang kuliah oleh mahasiswa di UIN Sumatera Utara. Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui bagaimana analisis produk BSI mobilesebagai sarana pembayaran digital dan bagaimana analisis kemudahan penggunaan BSI mobile dalam hal pembayaran uang kuliah oleh mahasiswa di UIN Sumatera Utara Medan.Sehingga dengan metode penelitian kualitatif deskriftif dengan tehknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi mendalam dan juga dokumentasi diperoleh hasil penelitian terkiat penggunaan BSI mobile sebagai sarana pembayaran digital telah dimanfaatkan oleh mahasiswa, dalam banyak transaksi seperti pembayaran e- commerce, tagihan, dan pembayaran lainnya. Namun untuk kemudahan pembayaran uang kuliah sendiri memang sangat dirasakan kemudahannya bagi mahasiswa yang memanfaatkan pembayaran uang kuliah melalui BSI mobile sendiri. Efektivitas waktu dan yang lainnya jadi lebih fleksibel walaupun ada beberapa kendala seperti kurangnya kepercayaan yang membuat sebagian mahasiswa belum sepenuhnya yakin. Kemudian kurangnya pemahaman dan mekanisme yang belum sepenuhnya dimengerti dan faktor jaringan dan eror sistem yang kadang kala menghambat transaksi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fitur Produk BSI Mobile,Kemudahan, Pembayaran UKT
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Feb 2023 07:46
Last Modified: 22 Feb 2023 07:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17675

Actions (login required)

View Item View Item