Strategi Untuk Meningkatkan Minat Calon Mahasiswa Baru Studi Pada Fakultas FUSI UIN Sumatera Utara

Alfateh, Mhd Ali (2022) Strategi Untuk Meningkatkan Minat Calon Mahasiswa Baru Studi Pada Fakultas FUSI UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Wtrmark.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB II Wtrmark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III Wtrmark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] Text
BAB IV Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB V Wtrmark.pdf

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) sudah berkembang pesat dilihat dari segi pembangunan dan dalam peningkatan sumber daya manusia. Data jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun mengalami fluktuasi khususnya di Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI). Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teori promotion mix, dimana data diperoleh melalui dua jenis sumber data yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data dengan cara triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, maka strategi promosi yang digunakan yaitu; 1) Periklanan melalui media cetak dan media elektronik berupa stiker-stiker, brosur, media sosial, dan website resmi Fakultas. 2) Promosi Penjualan dengan menawarkan beasiswa dan mengadakan event-event dengan bermacam hadiah.3) personal selling merupakan cara yang dianggap paling efektif oleh pihak Fakultas karena secara langsung (tatap muka) dengan menemui sekolah-sekolah di dalam dan di luar kota. 4) Publisitas merupakan cara dengan memanfaatkan media untuk meliput kegiatan Fakultas yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru, serta media yang digunakan sebagai alat promosi yaitu media cetak dan media elektronik. Faktor- faktor yang menjadi penghambat kegiatan promosi diantaranya kurangnya dana anggaran, kurangnya sumber daya manusia dan pembatasan kegiatan di masa pandemic covid 19.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Penerimaan Mahasiswa Baru, Fakultas FUSI
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.38 Pendidikan tinggi (universitas, institut, sekolah tinggi, akademi)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Akidah dan Filsafat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:23
Last Modified: 21 Feb 2023 04:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17606

Actions (login required)

View Item View Item