Arila, Riska (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Papan Profesi Terhadap Hasil Belajar Tematik Materi Pekerjaan di Sekitarku Siswa Kelas IV SD Negeri 025266 Binjai. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Text
cover riska.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I riska.pdf Download (370kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
|
Text
BAB IV.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (827kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (215kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (11MB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Media Pembelajaran Papan Profesi Terhadap Hasil Belajar Tematik Materi Pekerjaan di Sekitarku Siswa Kelas IV SD Negeri 025266 Binjai”, yang melatarbelakangi penelitian ini dikarenakan hasil belajar tematik siswa kelas IV di SD Negeri 025266 Binjai masih terindikasi kurang baik. Untuk itu perlu adanya perubahan cara mengajar, salah satunya adalah penggunaan media pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan test ( Post Test). Subjek penelitian adalah 60 Siswa SD Negeri 025266 Binjai. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari dua tahap yaitu analisis deskriptif dan analisis inferensial. Analisis deskriptif dilakukan dengan menyajikan data melalui tabel distribusi frekuensi histogram, mean (rata-rata), dan simpangan baku. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran papan profesi berpengaruh terhadap hasil belajar Tematik siswa kelas IV SD Negeri 025266 Binjai. Penelitian ini terbagi menjadi dua group dengan perlakuan berbeda, perolehan nilai kelas eksprimen dengan rata-rata 86,16 dengan standar deviasii 9,71 dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) >75. Sedangan Kelas Kontrol dengan rata-rata 78,83 dengan standar deviasi 7,82.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Hasil Belajar, Tematik. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:38 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 08:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17595 |
Actions (login required)
View Item |