Annida, Annida (2021) Penerapan Metode Resource Based Learning (RBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 06 Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER SKRIPSI ANNIDAA.pdf Download (755kB) | 
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB 1 SKRIPSI ANNIDA.pdf Download (295kB) | 
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II SKRIPSI ANNIDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) | 
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III SKRIPSI ANNIDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) | 
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV SKRIPSI ANNIDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (802kB) | 
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V SKIRIPSI ANNIDA.pdf Download (168kB) | 
| ![[img]](http://repository.uinsu.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA SKIRIPSI ANNIDA.pdf Download (1MB) | 
Abstract
Tujuan penelitian adalah: (1) perencanaan metode Resource Based Larning yang dirancang guru dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD N 06 Koto Balingka.(2) pelaksanaan metode Resource Based Learning dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD N 06 Koto Balingka. (3) tahap penilaian metode Resource Based Learning dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD N 06 Koto Balingka . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan untuk analisanya, yaitu berupa data-data tertulis atau lisan dari orang atau pelaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan secara keseluruhan tentang keadaan sebenarnya. Penelitian ini menunjukkan bahwa guru mengajar dengan menggunakan berbagai strategi dan metode pembelajaran bervariasi seperti metode ceramah, diskusi, dan Tanya jawab, dan tugas agar siswa termotivasi dan aktif serta efektif sehingga siswa tidak bosan dan jenuh dalam proses pembelajaran berlangsung.
| Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Penelitian Kualitatif, Metode Resource Based Learning (RBL) | 
| Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi | 
| Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar | 
| Date Deposited: | 17 Feb 2023 07:52 | 
| Last Modified: | 17 Feb 2023 07:52 | 
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17560 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 

 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]