Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning Pada Masa Pandemi Covid-19 di RA Al-Kamal Tegal Sari T.A 2020-2021

Rhamadani, Rhamadani (2022) Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning Pada Masa Pandemi Covid-19 di RA Al-Kamal Tegal Sari T.A 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penelitian mengenai: (1) Tahapan implementasi dan; (2) Kendala implementasi model pembelajaran blended learning pada masa pandemi covid-19 di RA Al-Kamal Tegal Sari. Penelitian ini dilaksanakan di RA Al-Kamal Tegal Sari. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan meneliti langsung kelapangan. Subyek penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan Guru. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan, diperoleh hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) Tahapan implementasi pembelajaran blended learning ditemukan bahwa sebelum pembelajaran dimulai guru mengarahkan anak-anak agar mematuhi protokol kesehatan dengan baik saat pembelajaran offline, pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan metode gelombang yang masing-masing pembelajaran hanya dengan waktu satu jam. Sedangkan untuk pembelajaran online guru memberikan tugas berupa mengirimkan video saat anak belajar dirumah dan dengan menyelesaikan tugas majalah yang telah diberikan guru pada saat di sekolah. (2) Kendala implementasi pembelajaran blended learning di RA Al-Kamal Tegal Sari yaitu: orangtua yang tidak punya handphone, orangtua yang tidak punya waktu dalam mendampingi dan membimbing, orangtua yang sibuk bekerja diluar dan handphone yang digunakan oleh saudaranya yang lain dijam yang sama.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran blended learning.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 05:40
Last Modified: 17 Feb 2023 05:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17551

Actions (login required)

View Item View Item