Persepsi Konsumen Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) Sebagai Alat Pembayayaran Digital (Studi Kasus Mahasiswa Febi Uinsu Medan)

Seputri, Wirda (2022) Persepsi Konsumen Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) Sebagai Alat Pembayayaran Digital (Studi Kasus Mahasiswa Febi Uinsu Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi resiko terhadap minat menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik simple random sampling sebanyak 98 responden. Persepsi kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko memiliki kontribusi sebesar 71% terhadap minat menggunakan QRIS, sisanya 29% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar model penelitian ini. Hasil dari uji t disimpulkan bahwa variabel persepsi kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan QRIS pada mahasiswa Febi Uinsu Medan. Berdasarkan uji ANOVA, F-hitung diperoleh sebesar 60,471 lebih besar dari F-tabel (2,47), hasil hipotesis menunjukkan bahwa variabel persepsi kepercayaan dengan nilai sign 0.000, persepsi kemudahan penggunan dengan nilai sign 0.033, persepsi kegunaan dengan nilai sign 0.13 , dan persepsi resiko sign 0.000 secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan QRIS. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat pembayaran digital.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Minat, Qris, Alat Pembayaran Digital.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:46
Last Modified: 16 Feb 2023 03:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17487

Actions (login required)

View Item View Item