Manajemen Strategik Kepala Sekolah Dalam Pelaksanaan dan Pengawasan Proses Pembelajaran Pada Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kampung Rakyat

Lubis, Hendriawan (2021) Manajemen Strategik Kepala Sekolah Dalam Pelaksanaan dan Pengawasan Proses Pembelajaran Pada Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kampung Rakyat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER BARU .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategik kepala sekolah dalam pelaksanaan dan pengawasan proses pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di SMA Negeri 1 Kampung Rakyat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi sedangkan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, dependibilitas dan confirmability. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pola strategi yang di terapkan kepala sekolah dalam kolaborasi guru dan siswa untuk meminimalisir penurunan kualitas pembelajaran pada siswa/i yang terjadi saat ini pihak sekolah di SMA Negeri 1 Kampung Rakyat. Adapun langkah-langkah yang diberikan kepala sekolah terhadap pembelajaran pada saat ini mengarahkan orang tua sebagaimana anak-anak yang memiliki fasilitas HP android untuk mengikuti pembelajaran serta mengadakan kunjungan ke rumah siswa yang bersangkutan untuk menumbuhkan komunikasi yang baik. Pelaksanaan yang dilakukan pihak sekolah terhadap kegiatan pembelajaran siswa yaitu menjalankan pembelajaran dengan maksimal menggunakan pembelajaran jarak jauh seperti daring dan luring tentunya para guru harus mentaati perencanaan yang telah dibuat untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang baik bagi siswa/i begitu juga dengan pengawasan yang dilakukan mengacu kepada guru dan orang tua agar dapat mengkordinir pembelajaran siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini agar siswa lebih antusias dalam pembelajaran periode covid pihak sekolah sudah menerapkan pola strategi kolaborasi guru dan siswa untuk dapat meminimalisir kendala yang ada serta pelaksanaan dan pengawasan sudah dijalankan berdasarkan kesepakatan pihak sekolah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategik , Pelaksanaan dan Pengawasan Pembelajaran daring, Strategi.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Feb 2023 05:04
Last Modified: 15 Feb 2023 05:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17476

Actions (login required)

View Item View Item