Analisis Kemampuan Membaca Cepat Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V SD Negeri 028068 Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai

Fahmi, Nurul A. (2022) Analisis Kemampuan Membaca Cepat Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V SD Negeri 028068 Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1 FEMI.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II femi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III FEMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text
BAB iv femi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V femi.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (646kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui guru sebagai role model dalam membaca cepat pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, caraataumetode guru dalam mengajarkan membaca cepat dan mengetahui faktor penghambat siswa lambat dalam membaca cepat pada siswa kelasVdi SDN 028068 Binjai Timur Tahun Ajaran 2022/2023. Pendekatan penelitianini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini ialah siswa Kelas V dengan jumlah 55siswa. Instrumen penelitian ini berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini ialah Guru sebagai role model dalammembacacepat pada mata pelajaran Bahasa Indonesia jika guru tersebut mampumelaksanakan tugasnya dengan yang baik dan profesional, sehinggamenjadi panutan bagi siswanya. Cara/metode membaca cepat padamatapelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD menggunakan beberapadiantaranya ialah metode ceramah, metode demonstrasi, metode diskusi kelompok, metode latihan dan menggunakan media pembelajaranwayang. Sedangkan faktor penghambat siswa lambat membacacepat ialah 1) Faktor intelektual mencakup tingkat kecerdasan anak, 2) Motivasi, dan 3) Minat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Membaca cepat, role model, pembelajaran Bahasa Indonesia
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:57
Last Modified: 15 Feb 2023 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17474

Actions (login required)

View Item View Item