Pengaruh Technology Acceptance Model Dan Financial Technology Terhadap Keputusan Donatur Membayar ZIS Melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa Kota Medan

Ramil, Fadlika Dwi (2022) Pengaruh Technology Acceptance Model Dan Financial Technology Terhadap Keputusan Donatur Membayar ZIS Melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (318kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Technology Acceptance Model Dan Financial Technology (Fintech) terhadap keputusan Donatur membayar ZIS melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa di Kota Medan. Adapun jenis penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif. Penelitian ini memakai 2 variabel independen yaitu Technology Acceptance Model dan Financial Technology (Fintech) serta satu variabel dependen yaitu Keputusan Donatur Membayar ZIS Melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa di Kota Medan. Sesudah melakukan tinjauan pustaka ataupun lapangan, serta penyusunan hipotesis data pada penelitian ini didapat melalui penyebaran kuisioner kepada 81 Donatur sebagai sampel penelitian dengan skala likert sebagai teknik pengambilan sampel. Data diolah melalui program SPSS 23.0 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) Technology Acceptance Model memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Donatur Membayar ZIS Melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa di Kota Medan. Dengan nilai t hitung variabel Technology Acceptance Model 2,652 > 1,665 dan signifikansi sebesar 0,010 > 0.05. 2) Financial Technology memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Donatur Membayar ZIS Melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa di Kota Medan.Dengan nilai t hitung variabel Financial Technology 4,718 > 1,665 dan signifikansi sebesar 0,000 > 0.05. 3) Secara Simultan variabel Technology Acceptance Model dan Financial Technology memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Donatur Membayar ZIS Melalui Gopay Pada Dompet Dhuafa di Kota Medan. Dengan nilai Fhitung > Ftabel 51,643 > 2,72 dan signifikansi pada 0,00 < 0,05 Artinya ada pengaruh signifikan variabel X1, X2 dan variabel Y secara bersama-sama.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Financial Technology, ZIS, Dompet Dhuafa.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:15
Last Modified: 15 Feb 2023 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17467

Actions (login required)

View Item View Item