Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V MIS T.I Al-Musthafawiyah

Irfiani, Ummi (2022) Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V MIS T.I Al-Musthafawiyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Ummi Irfiani-1.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan Ummi Irfiani-1.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB II Kajian Teori Ummi Irfiani-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img] Text
BAB III Metode Penelitian Ummi Irfiani-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB IV Pembahasan Ummi Irfiani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Penutup Ummi Irfiani.pdf

Download (344kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Ummi Irfiani-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas V MIS T.I Al-Musthafawiyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu narasi deskripsi proses perilaku subjek sesuai dengan fokus masalah yang sedang dipelajari. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, angket dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penjaminan keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan empat langkah, yaitu: (1) pengumpulan dataatau pengumpulan data (2) reduksi data atau reduksi data (3) menampilkan data atau data presentasi (4) kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan minat belajar siswa pada masa pandemic covid-19 memiliki banyak manfaat, adapun manfaat media sosial adalah bermanfaat sebagai saluran komunikasi, media sosial bermanafaat sebagai sarana pembelajaran, media sosial membantu memperoleh pengetahuan yang luas, media sosial bermanfaat meningkatkan pembelajaran mandiri pada siswa. Sehingga dengan pemanfaatan media sosial yang mengandung konten-konten pembelajaran kreatif secara tidak langsung memikat minat belajar anak. Dan sebagian anak minat belajar turun dikarenakan rasa bosan dan susah merubah kebiasaan-kebiasaan lama seperti main game, chatting, dan hal lainnya

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Media Sosial, Minat Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:58
Last Modified: 14 Feb 2023 08:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17447

Actions (login required)

View Item View Item