Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MTs Al- Jam’iyatul Washliyah Tembung

Munthe, Sukma Aulia (2022) Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MTs Al- Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (373kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh manajemen kelas terhadap hasil belajar siswa di mts al-jam’iyatul washliyah tembung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Variabel X (bebas) dalam penelitian ini adalah manajemen kelas, sedangkan variabel Y (terikat) adalah hasil belajar siswa. Populasi pada penelitian ini adalah 174 siswa di MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Sampel berjumlah 43 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistic 25.0 dengan deskriptif dan regresi. Dari hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara manajemen kelas (X) terhadap hasil belajar siswa (Y) di MTs Al- Jam’iyatul Washliyah Tembung. Dimana berdasarkan uji secara parsial (uji T) diperoleh nilai Thitung adalah sebesar 2,176 dengan nilai signifikan 0,035 sedangkan nilai Ttabel sebesar 2,019 pada taraf 95%. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Uji persyaratan analisis diperoleh data berdistribusi normal, homogen dan linear. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka variabel Manajemen Kelas sudah berpengaruh dalam meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas, Hasil Belajar Siswa.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:16
Last Modified: 14 Feb 2023 06:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17439

Actions (login required)

View Item View Item