Rambe, Arfa Anggriani (2022) Implementasi Pembelajaran Online Pada Masa Pandemi Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Generasi Madani Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Cover Arfa.pdf Download (428kB) |
|
Text
BAB I ARFA.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
BAB III ARFA.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
|
Text
BAB IV ARFA.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
BAB V ARFA.pdf Download (12kB) |
|
Text
DAPUS DAN LAMPIRAN ARFA.pdf Download (280kB) |
Abstract
Teknologi dalam pendidikan membantu pengajar dan siswa dalam proses pembelajaran, terutama bagi siswa yang mengalami kesulitan memahami pengajaran di dalam dan di luar kelas. Pembelajaran di luar kelas dapat dilakukan secara mandiri dengan menggunakan berbagai media. Kita tidak asing dengan penggunaan e-learning. Penggunaan e-learning memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan yang dialami siswa dan guru. Selama epidemi Covid-19, pembelajaran online dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan. Prestasi belajar siswa konsisten dan tidak menurun, menurut hasil wawancara dengan wali kelas, meskipun pembelajaran dilakukan secara online. Siswa dan guru diwajibkan oleh pembelajaran online yang ditetapkan. Sekolah Dasar Islam Terpadu Generasi Madani merupakan salah satu sekolah yang menerapkan sistem pembelajaran daring pada masa covid-19 saat ini. Berdasarkan data yang ditemukan, hasil belajar siswa bervariasi, yaitu ada yang meningkat dan ada yang menurun. Data tersebut ditemukan berdasarkan hasil penelitian peneliti terhadap hasil Ujian Tengah semester serta Ujian Akhir Semester anak. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan ditemui bahwa Pembelajaran Online Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Siswa Kelas III SD Islam Terpadu Generasi Masa Pandemi Sampali Madani Fungsi foto, video, dokumen, WhatsApp Group, dan direct call digunakan oleh guru. Ketersediaan fungsi WhatsApp, serta kemudahan penggunaan dan kemampuannya untuk digunakan oleh banyak grup, memancarkan kemudahan. Saat anak belajar menggunakan smartphone dan jaringan yang kurang handal, diperlukan pengawasan orang tua agar proses belajar tidak terhambat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Online, Group Whatsapp, Masa Pandemi |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 04:34 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 04:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17375 |
Actions (login required)
View Item |