Penggunaan Media Teka-Teki Silang Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Bahas Arab Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tebing-Tinggi

Afdaliana, Annisa (2022) Penggunaan Media Teka-Teki Silang Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Bahas Arab Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tebing-Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Annisa Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
الباب الأول Annisa.pdf

Download (646kB)
[img] Text
الباب الثانى Annisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)
[img] Text
الباب الثالث Annisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
الباب الرابع Annisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img] Text
الباب الخامس Annisa.pdf

Download (424kB)
[img] Text
المراجع Annisa.pdf

Download (513kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Penggunaan Media Teka-Teki Silang Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Bahas Arab Di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tebing-Tinggi.”. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan (1) mengetahui hasil belajar bahasa arab siswa kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Tebing- Tinggi Sebelum Menggunakan Media Teka-Teki Silang. (2) mendeskripsikan penggunaan media teka-teki silang dalam pembelajaran bahasa arab. (3) peningkatan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Tebing- Tinggi setelah menggunakan media teka- teki silang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Tindakan Kelas, subjek dalam penelitian ini berjumlah 37 orang yaitu siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Tebing- Tinggi. Penelitian ini menggunakan II siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa penggunaan media teka-teki silang berjalan dengan lancar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang aktif dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dan dapat menjawab pertanyaan dari soal pre test dan post tes. Berdasarkan hasil pre tes, ditemukan 27,03 % (10 siswa) yang mendapat nilai diatas 75. Pada post tes siklus 1, ditemukan sebanyak 67,57% (25 siswa) yang mendatapat nilai diatas 75. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar bahas arab siswa dari pre tes ke post tes. Dan siklus II, ditemukan 91,89% (34 siswa) yang mendapatkan nilai diatas 75. Hal ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari pre tes, siklus I, dan siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media teka-teki silang dapat meningkatkan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Tebing- Tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan, Media Teka-Teki Silang, Hasil Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:46
Last Modified: 07 Feb 2023 08:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17337

Actions (login required)

View Item View Item