Pengembangan Media Flash Card dalam Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Multimedia Pada Siswa Kelas VII SMP IT Khansa Khalifah

Ningrum, Widya (2022) Pengembangan Media Flash Card dalam Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Multimedia Pada Siswa Kelas VII SMP IT Khansa Khalifah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover n abstrak Widya baru.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menjelaskan pembuatan produk Media Pembelajaran Flash Card Berbasis Multimedia pada Pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca yang dapat membantu pendidik dan peserta didik di kelas VII SMP IT Khansa Khalifah. 2) Mengetahui tingkat kelayakan produk Media Pembelajaran Flash Card pada Pembelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas VII SMP IT Khansa Khalifah. 3) Mengetahui hasil pengujian validasi oleh ahli media dan responden terhadap Media Flash Card. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah Penelitian dan Pengembangan (Research and Development), model penelitian ini untuk menghasilkan sebuah produk tertentu, kemudian melakukan pengujian untuk keefektifan pada produk tersebut. Tehnik pengumpulan data pada penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket (angket validasi dan angket responden), dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian dan pengembangan dari Media Pembelajaran Flash Card memperoleh presentase kelayakan berdasarkan penilaian; 1) Ahli media pembelajaran memperoleh presentase 93% yang termasuk kategori “Sangat Layak”, 2) Guru pelajaran Bahasa Arab memperoleh presentase 96% yang termasuk kategori “Sangat Layak”, dan 3) Penilaian hasil uji coba produk Media Pembelajaran Flash Card 83% yang termasuk kategori “Sangat Layak”. Dengan demikian, maka penelitian dan pengembangan media Flash Card layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Flash Card, Berbasis Multimedia
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 31 Jan 2023 07:44
Last Modified: 31 Jan 2023 07:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17162

Actions (login required)

View Item View Item