Kinerja Kepala Madrasah Sebagai Spervisor dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Di MAN 1 Penanggalan Kota Subulusasalam

Anggaisa, Wensi (2022) Kinerja Kepala Madrasah Sebagai Spervisor dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Di MAN 1 Penanggalan Kota Subulusasalam. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang kinerja Kepala Madrasah sebagai Spervisor Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di MAN 1 Penanggalan Kota Subulusasalam. Tujuan dari penelitian untuk mengungkapkan : 1) Bagaimana kompetensi kepala madrasah sebagai supervisor dalam meningkatkan profesionalitas guru di MAN 1 Penanggalan Kota Subulussalam, 2) Bagaimana teknik-teknik supervisi yang dipakai kepala madrasah selaku supervisior dalam meningkatkan profesionalitas guru di MAN 1 Penanggalan Kota Subulussalam, 3) Bagaimana Profesionalitas Guru di MAN 1 Penanggalan Kota Subulussalam. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriftif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu : observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Kepala madrasah dan guru. dalam menganalisis data menggunakan model analisis Interaktif Miles Huberman yaitu, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Untuk memeriksa keabsahan data menggunakan uji creadibilitas, transferalability, depandability, comfirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) kompetensi kepala madrasah sebagai supervisor dalam meningkatkan profesionalitas guru di MAN 1 Penanggalan Kota Subulussalam bertanggung jawab dan berperan untuk membantu guru dalam meningkatkan profesionalitas guru, 2) teknik-teknik supervisi yang dipakai kepala madrasah selaku supervisor dalam meningkatkan profesionalitas guru di MAN 1 Penanggalan Kota Subulussalam mengunakan teknik individual dan teknik kelompok, 3) Profesionalitas Guru di MAN 1 Penanggalan Kota subulussalam sudah cukup baik, guru sudah memiliki beberapa indiktor profesionalitas guru. dengan memiliki empat kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Supervisi Kepala Madrasah, Profesionalitas Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Jan 2023 05:09
Last Modified: 31 Jan 2023 05:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17150

Actions (login required)

View Item View Item