Analisis Perilaku Siswa Yang Merokok Pada Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas Xi Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Perkumpulan Amal Bakti (Pab) 4 Sampali

Wandira, Putri (2022) Analisis Perilaku Siswa Yang Merokok Pada Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas Xi Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Perkumpulan Amal Bakti (Pab) 4 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnya.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan lampiran (2).pdf

Download (600kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1. Untuk mengetahui perilaku sisiwa yang merokok di SMA PAB 4 SAMPALI. 2. Untuk mengetahui penyebab dari perilaku siswa yang merokok di SMA PAB 4 SAMPALI. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek pada penelitian ini adalah siswa SMA PAB 4 SAMPALI. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh: 1. Terdapat perilaku siswa yang merokok ialah: a. Datang terlambat merupakan bentuk pelanggaran terhadap tata tertib di sekolah dan merupakan bentuk perilaku yang kurang baik bagi siswa. Keterlambatan siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar yang akan dimulai bukan berarti tanpa sebab, melainkan banyak berbagai macam penyebab yang menjadi alasan, b. yaitu ketidakrapian dalam berpakaian. Siswa ini ketika jam istirahat sering sekali mengeluarkan baju, c. Siswa yang tidak memperhatikan guru disebabkan karena jenuh. Siswa jenuh dikarena metode pembelajaran yang digunakan oleh guru hanya teori saja tanpa ada metode tambahan lainnya dan d. Tertidur dijam pelajaran terjadi karena beberapa faktor penyebab, seperti kurangnya tidur di malam hari, hal ini disebabkan karena sering begadang atau ada kegiatan lainnya dan guru yang mengajar pelajaran sangat membosankan. 2. Penyebab perilaku siswa yang merokok di SMA PAB 4 SAMPALI yaitu: kurang tidur, nongkrong, metode pembelajaran yang membosankan dan mengikuti gaya teman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku, Siswa, Merokok
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 30 Jan 2023 06:50
Last Modified: 22 Jun 2023 09:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17098

Actions (login required)

View Item View Item