Pengaruh Keterampilan Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Kinerja Guru Di MTs Negeri Se Kabupaten Deli Serdang

Nst, Ahmad Risqi Syahputra (2022) Pengaruh Keterampilan Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Kinerja Guru Di MTs Negeri Se Kabupaten Deli Serdang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji masalah terkait variabel keterampilan kepemimpinan kepala madrasah dan kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah Keterampilan Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik Guru Berpengaruh Terhadap Kinerja Guru di MTs Negeri Se Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang menggunakan pendekatan deduktif, pendekatan yang berangkat dari suatu teori, penelitian terdahulu, gagasan dari para ahli, ditambah dengan pemahaman peneliti. Penelitian ini menggunakan teknik ex post facto yaitu suatu penelitian yang mengkaji peristiwa yang sebelumnya sudah pernah terjadi atau diteliti dan terjadi secara alami, bukan rekayasa. Adapun populasi pada penelitian ini sebanyak 148 guru. Dengan penarikan sampel berdasarkan teori Suharsimi Arikunto (1986: 120). “Apabila subjeknya kurang dari 100, lebih baik diambil semuanya sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Dan apabila subjeknya lebih dari 100 maka dapat diambil 10-15%, 20-25%, 30-35% atau lebih”. Berdasarkan teori diatas, karena jumlah populasi lebih dari 100 orang maka sampel dalam penelitian ini dapat di ambil 35% keterangannya seperti berikut 35% = 35/100 x 148 = 51 sampel, dari hasil hitung diatas sampel dalam penelitian ini adalah 51 guru. Teknik uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan seperti deskripsi data, uji normalitas, uji homogenitas, uji linearitas, uji korelasi dan uji regresi. Hasil penelitian diperoleh pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel keterampilan kepemimpinan kepala madrasah (X1) terhadap kinerja guru (Y) pada perhitungan korelasi sebesar0,471>0,354 dan analisis regresi sederhana diperoleh nilai R Square sebesar 0.222 = 22.2%. pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kompetensi pedagogik guru (X2) terhadap kinerja guru (Y) pada perhitungan korelasi sederhana 0,498>0,354 sedangkan untuk nilai regresi sederhana diperoleh nilai R Square sebesar 0.248 = 24.8%. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Keterampilan Kepemimpinan Kepala Madrasah (X1), dan Kompetensi Pedagogik Guru (X2) secara bersama-sama Terhadap Kinerja Guru (Y) di MTs Negeri Se Kabupaten Deli Serdang diperoleh nilai R Square (koefesien determinasi) sebesar 0.512 = 51.2%.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Kepemimpinan, Kompetensi Pedagogik, Kinerja Guru
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 27 Jan 2023 02:44
Last Modified: 24 Feb 2023 04:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17048

Actions (login required)

View Item View Item