Analisis Penerapan Metode Collaboration,Excellent, Respect, Integrity, dan Accountability (CERIA) pada Produk-produk Bank Syariah (Studi Kasus Bank Sumut Syariah KCP Karya)

Novianti, Ismi Tantia (2022) Analisis Penerapan Metode Collaboration,Excellent, Respect, Integrity, dan Accountability (CERIA) pada Produk-produk Bank Syariah (Studi Kasus Bank Sumut Syariah KCP Karya). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (806kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan dan juga dampak penerapan metode Collaboration, Excellent, Respect, Integrity, dan Accountability (CERIA) dalam meningkatkan kualitas produk pembiayaan murabahah serta untuk mengetahui tantangan dan hambatan dalam penerapan metode CERIA. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan ialah data primer dan sekunder. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Bank Sumut Syariah KCP Karya dapat disimpulkan secara keseluruhan bahwa pada saat ini bank sudah menerapkan metode Collaboration, Excellent, Respect, Integrity dan Accountability (CERIA) khususnya pada produk pembiayaan murabahah dan sudah menerapkan metode CERIA yang sejalan dengan budaya perusahaan Bank Sumut Syariah yaitu ―memberikan pelayanan TERBAIK (Terpercaya, Enerik, Ramah, Bersahabat, Aman, Integritas Tinggi dan Komitmen)‖. Pada metode collaboration, atau kerja sama bank sudah menjalin kerja sama yang baik antar pegawai maupun nasabah. Pelayanan yang ada pada Bank Sumut Syariah KCP Karya dinilai sudah baik (excellent). Namun, metode accountability dari sudut pandang nasabah pembiayaan murabahah, sikap tanggung jawab tidak sepenuhnya diterapkan oleh semua nasabah. Hanya saja penerapan metode Collaboration, Excellent, Respect, Integrity dan Accountability (CERIA) tidak sepenuhnya diterapkan oleh nasabah khususnya nasabah pembiayaan murabahah. Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa Bank Sumut Syariah KCP Karya sudah melaksanan metode CERIA yang juga sejalan dengan budaya perusahaan yaitu ―memberikan pelayanan terbaik‖.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:06
Last Modified: 26 Jan 2023 03:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16995

Actions (login required)

View Item View Item