Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Swasta Al-Washliyah Tembung

Nurfadillah, Rizki (2022) Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Swasta Al-Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER RIZKI NURFADILLAH.pdf

Download (749kB)
[img] Text
BAB I RIZKI NURFADILLAH.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB II RIZKI NURFADILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III RIZKI NURFADILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV RIZKI NURFADILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V RIZKI NURFADILLAH.pdf

Download (441kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RIZKI NURFADILLAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam meningkatkan suatu kinerja dibutuhkan sebuah manajemen didalam suatu lembaga pendidikan untuk mendorong terlaksananya program yang telah direncanakan. Terkhusus dalam meningkatkan kinerja guru itu sendiri. Adapun tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen yang diterapkan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Swasta Al-Washliyah Tembung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Swasta Al-Washliyah Tembung meliputi empat tahap kegiatan, yaitu: Planning, Organizing, Actuating dan Controling. Planning yang dilaksanakan Kepala Madrasah didalam Meningkatkan Kinerja Guru. di MTs Swasta Al-Washliyah Tembung yakni: melaksanakan rapat besar yang dikerjakan dua kali didalam semester, melaksanakan kegiatan rapat gabungan antar Tsanawiyah serta Aliyah. Pelaksanaan yang dikerjakan Kepala Madrasah didalam Meningkatkan Kinerja Guru, yakni bisa bekerjasama melalui baik pada karyawannya melalui musyawarah serta mengambil keputusan bersama. Kepala Sekolah memberikankan keluangan waktu agar para guru didalam mengeluarkan argumen maupun ide –ide yang bisa dijadikan pertimbangan didalam mengambil langkah pada suatu perbuatan. Kepala Madrasah senantiasa mengedepankan keputusan bersama daripada keputusan yang diambilnya sendiri. Pengevaluasian yang dilaksanakan Kepala Madrasah didalam Meningkatkan Kinerja Guru, yakni melalui cara memberikan peringatan maupun teguran kepada seorang guru yang kurang tepat sikapnya. Selanjutnya kepala madrasah mengterbisnantinya kegiatan pembinaan utnuk para pendidik serta tenaga kependidikan untuk menambah wawasan serta ilmu serta bisa mengaplikasikan ke dalam kehidupan khususnya agar madrasah itu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Kepala Sekolah dan Kinerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 377 Schools and religion
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 13 Jan 2023 03:57
Last Modified: 13 Jan 2023 03:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16916

Actions (login required)

View Item View Item