Tingkat Kedisiplinan Siswa Selama Pelaksanaan Pembelajaran Luring Kembali di Sekolah MIS Al-Khairiyah Sunggal

Ariza, Raihani (2022) Tingkat Kedisiplinan Siswa Selama Pelaksanaan Pembelajaran Luring Kembali di Sekolah MIS Al-Khairiyah Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (894kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa saat pembelajaran luring kembali, setelah sekian lama siswa mengalami pembelajaran secara daring diakibatkan Pandemi Covid-19 dan penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kedisiplinan siswa terhadap pembelajaran luring di Sekolah MIS Al-Khairiyah Sunggal Tahun Ajaran 2021/2022. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Survei. Populasi penelitian ini adalah siswa MIS Al-Khairiyah Sunggal yang telah melaksanakan proses pembelajaran secara Luring dengan Subjek penelitian 50 siswa dengan teknik pengambilan secara Simple Random Sampling. Instrumen penelitian ini berupa kuesioner/angket, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini memakai kategorisasi dengan teknik persentase. Hasil penelitian ini ialah tingkat kedisiplinan siswa selama pelaksanaan pembelajaran luring dalam kategori “Tinggi” dengan persentase 86.0% dan ditemukan beberapa faktor yang mempengaruhi kedisiplinan siswa selama pembelajaran luring antara lain: 1) Kesadaran atas diri sendiri, 2) Enggan dan takut pada hukum atau sanksi yang diberikan oleh sekolah atas pelanggaran disiplin yang di lakukan, 3) Belum menyesuaikan dengan pembelajaran tatap muka kembali di sekolah karena sudah terbiasa dengan belajar daring di rumah, 4) Keadaan atau kondisi lingkungan sekitar, seperti lingkungan rumah dan sekolah, 5) Motivasi dalam diri saya sendiri, 6) Ingin mendapat pengakuan dari orang lain dan dipengaruhi oleh teman atau mengikuti ajakan teman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kedisiplinan, Pembelajaran Luring
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2023 08:09
Last Modified: 12 Jan 2023 08:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16911

Actions (login required)

View Item View Item