Silvia, Winda (2022) Penerapan Model Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) pada Program Layanan PAUD di TK IT Nurul Ilmi Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER WINDA.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB I WINDA.pdf Download (48kB) |
|
Text
BAB II WINDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
BAB III WINDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
BAB IV WINDA.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
BAB V WINDA.pdf Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN WINDA.pdf Download (496kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendekripsikan (1) Penerapan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) pada Program Layanan PAUD di TK IT Nuru Ilmi (2) Hasil yang dicapai dalam penerapan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) pada Program Layanan PAUD. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah (1) Kepala Sekolah, (2) Guru dan (3) Anak. Dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik triangulasi. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan: (1) Context(sarana prasarana) sudah sangat baik. (2) Input(kualifikasi guru) sebagian besar tenaga pendidik belum memenuhi kualifikasi guru yang sesuai. (3) Processyaitu keberlangsungan pembelajaran sudah sangat baik dan berkualitas. (4) Product(hasil belajar anak) sudah sangat baik dan berkualitas.Hasil penelitian menunjukkan bahwa segi context, process dan product sudah sangat baik dan berkualitas. Sedangkan segi input masih perlu adanya penilaian terhadap kualifikasi guru agar sesuai dengan aturan Permendikbud PAUD.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Evaluasi CIPP, Program Layanan PAUD |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 15:41 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 15:41 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16615 |
Actions (login required)
View Item |