Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan (MAPN 4 Medan)

Rahman, Muhammad Fathur (2022) Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan (MAPN 4 Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (291kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MAPN 4 Medan’’ yang dilatarbelakangi kinerja guru merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh kapala madrasah. Kepala madrasah harus bisa memilki strategi dalam meningkatkan kinerja guru. Meningkat atau tidaknya kinerja dari seorang guru merupakan suatu tanggung jawab yang harus diperhatikan oleh seoarang kepala madrasah khsusnnya di MAPN 4 Medan. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan proses strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MAPN 4 Medan. Partisipan yang berpartisipasi pada peneltian ini yaitu merupakan kepala madrasah dan dua guru yang terdapat pada MAPN 4 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap strategi yang dilakukan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MAPN 4 Medan . Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) pada proses peningkatan kinerja guru kepala madrasah Di MAPN 4 Medan membuat beberapa program yang wajib diikuti oleh setiap guru dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja guru terebut dan salah satu program unggulan yang dibuat kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru yaitu dengan membuat pelatihan terhadap guru guru di MAPN 4 Medan, (2) terdapat kendala yang dihadapi oleh kepala madrasah dalam strategi untuk meningkatkan kinerja guru di MAPN 4 Medan dan salah satu dari kendala tersebut yaitu karena sulitnya seorang kepala madrasah dalam membina puluhan guru dengan sifat dan tingkah laku yang berbeda-beda dan kepala madrasah dapat mengatasi masalah ini dengan saling bekerjasama dengan guru dan memberika pembinaan yang membangun terhadap guru di MAPN 4 Medan, (3) pengawasan yanhg dilakukan kepala madrasah di MAPN 4 Medan yaitu dengan melakukan supervisi bersama dengan pengawas madrasah dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kinerja yang telah diperoleh oleh guru-guru khusunnya di MAPN 4 Medan. Berdasarkan temuan dari penelitian di atas menyimpulkan strategi yang dibuat yang dibuat oleh kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MAPN 4 Medan berjalan dengan baik walupun terdapat suatu kendala akan tetapi kendala yang terjadi dapat diatasi dengan baik oleh kepala madrasah MAPN 4 Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kepala Madrasah, Kinerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:58
Last Modified: 14 Dec 2022 03:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16600

Actions (login required)

View Item View Item