Milania, Rizka Aprila (2022) Persepsi Orang tua terhadap Penerapan Model Pembelajaran Blended learning pada Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER rizka aprilamilania.pdf Download (448kB) |
|
Text
BAB 1 rizka aprila milania.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB 2 rizka aprila milania.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
Text
BAB 3 rizka aprila milania.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
BAB 4 rizka aprila milania.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
Text
BAB 5 rizka aprila milania.pdf Download (48kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA rizka aprila milania.pdf Download (423kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah sesuai dengan rumusan masalah yaitu untuk mengetahui: 1) Penerapan Model Pembelajaran Blended Learning di Sekolah, 2) Pandangan Orang tua terhadap Konsep Pembelajaran Blended Learning pada Siswa Sekolah Dasar, dan 3) Pandangan Orang tua terhadap Proses Pembelajaran Blended Learning pada Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif, dengan proses pengumpulan data-data dari metode wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini diambil kesimpulan bahwa: 1) Penerapan model pembelajaran blended learning di MIS Al- Wardah adalah: a) Kegiatan persiapan guru membuat RPP dan juga media serta menentukan metode pembelajaran, b) Proses pelaksanaan blended learning guru menjelaskan materi memberikan tugas secara tatap muka kemudian dikumpulkan secara online begitu sebaliknya, c) Memulai dan mengakhiri pembelajaran yaitu berdoa dan salam. 2) Pandangan orang tua tentang konsep pembelajaran blended learning berangapan bahwa blended learning ini merupakan sekolah yang menerapkan 2 hari pembelajaran online selebihnya tatap muka dan siswa boleh berpakaian bebas. 3) Menurut orang tua terhadap proses pembelajaran blended learning mengatakan bahwa cocok digunakan pada siswa sekolah dasar tetapi kurang efektif dalam pelaksanaannya sehingga menurut orang tua hasil belajar siswa menurun.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Penerapan Blended Learning |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 08:27 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 08:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16578 |
Actions (login required)
View Item |