Implementasi Manajemen Pendidikan karakter didalam Mengayomi Akhlak Peserta didik di SMP AlWashliyah 1 Medan

Yakin, Hakkul (2022) Implementasi Manajemen Pendidikan karakter didalam Mengayomi Akhlak Peserta didik di SMP AlWashliyah 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER BARU.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Disekolah pendidikan karakter terdapatlah usaha yang dilakukan agar mendidik, menciptakan serta membangun manusia menjadikan pribadi yang lebih bagus (berahlakul Karimah) juga mengimplementasikan nilai-nilai Agama. Agar itu dibutuhkan sebuah manajemen pendidikan karakter yang bisa meningkatkan mutu, tahapan, perolehan juga mengeluarkan output yang berakhlakul karimah sepaserta perihal kompetensi lulusan pendidikan serta visi misi sekolah. Terdapatpun metode penelitian yang diagarkan yaitu kualitatif deskriptif perihal jenis penelitian studi kasus tunggal holistik. Tahapan pengumpulan data dilakukan perihal memakai teknik observasi, wawanpola serta dokumentasi. Sepola umum penelitian berikut ditujukan agar tahu bagaimana penerapan Manajemen Pendidikan Karakter di Sekolah SMP AlWashliyah 1 Medan terkhusus kepada tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengevaluasian. Temuan penelitian berikut menggambarkan yaitu tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengevaluasian sudah dilakukan sepola bagus di Sekolah SMP AlWashliyah 1 Medan . Tahapan perencanaan dilakukan iawal tahun perihal mengterdapatkan rapat bersama antara tenaga pendidik serta tenaga kependidikan. Pengorganisasian dilakukan perihal pembagian kewajiban serta tanggung jawab yang dipikul tiap-tiap oleh warga sekolah yang pembagiannya dimulai dari kepala sekolah, pks, guru wali kelas, guru kelas serta staf lainnya.Pelaksanaan pendidikan karakter dilakukan perihal pengaplikasian dengan aktivitas sehari-hari, bulanan, serta tahunan juga memasukkan nilai-nilai pendidikan karakter ke didalam RPP serta Silabus. Selanjutnya yang terakhir yaitu tahapan pengevaluasian dilakukan sepola umum oleh pihak sekolah di akhir tahun perihal mengerjakan rapat bersama agar mengecek kembali apakah program sudah berjalan perihal bagus maupun belum.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:20
Last Modified: 07 Dec 2022 08:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16519

Actions (login required)

View Item View Item